TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kopral TNI Ini Berkali-kali Berkelahi, Akhirnya...

Dia berencana buka toko.
Kopral TNI Ini Berkali-kali Berkelahi, Akhirnya...
Kopda TTU Sukasa saat upacara pencopotan seragam dinasnya. (Aceng Mukaram (Pontianak))

VIVA.co.id - Raut wajah Sukasa tampak memerah. Matanya menatap tajam. Ia merupakan anggota TNI AL Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat. Di pundak Sukasa terdapat tanda pangkat Kopda TTU dengan NRP 94709.

Namun, sejak Selasa 25 Agustus 2015, ia dipecat tidak hormat dari kesatuannya.  Sebab, sang kopral diduga melakukan tindakan penganiayaan, dan disersi.

Sungguh perbuatan tidak terpuji sebagai aparat. Selain dipecat, Sukasa dijatuhi hukuman penjara selama empat bulan.  Hal itu tertuang dalam Putusan Pengadilan Militer 1-05 Pontianak Nomor 39-K/PM.1-05/AL/VII/2015.

"Saya menerima dengan lapangan dada putusan ini. Saya akan menjalani hukuman ini. Setelah hukuman, saya ingin buka toko komputer sesuai keahlian saya, dan mendalami ajaran agama dan Insya Allah membuka pesantren," ucap Sukasa, berlinang air mata.

 Sementara itu, Komandan Lantamal XII Pontianak, Kolonel Laut (P) Heru Santoso mengatakan, Kopda TTU Sukasa sudah berulangkali melakukan tindakan tidak sepantasnya sebagai seorang aparat.

"Karena yang bersangkutan, Kopda TTU Sukasa, telah berulang melakukan tindakan indisipliner," ujar Heru.

Selanjutnya...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP