Kabut Asap, Jarak Pandang di Pekanbaru Hanya 500 Meter

Lahan gambut di Pekanbaru
Sumber :
  • ANTARA/Rony Muharrman
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- di Riau semakin parah. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyebutkan saat ini jarak pandang di daerah itu hanya 500 meter. 

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau
Kondisi ini tak saja mengancam kesehatan warga, tapi juga bisa membahayakan transportasi. Baik darat, laut maupun udara. 

Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat
Baca juga: 

"Jarak pandang hanya lima ratus meter pada pukul 07.00 WIB tadi," ujar Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin, Selasa, 25 Agustus 2015.

Saat ini, akibat minimnya jarak pandang aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sudah terganggu akibat . 

Baca juga: 

Airport Duty Manager SSK II Hasnan, kepada VIVA.co.id membenarkan tadi pagi ada beberapa penerbangan dari Jakarta tujuan Pekanbaru mengalami penundaan (delay). Hal itu akibat visibility (jarak pandang) yang terbatas karena yang pekat. 

Baca Juga:

"Namun kini pesawat tersebut sudah mendarat. Ada empat maskapai yang sudah mendarat, yakni Citilink, Lion Air, Garuda dan Sriwijaya," ujar Hasnan. 

Ia menambahkan, dilihat dari jadwalnya, delay tidak terlalu lama. Namun pada prinsipnya asap ini sudah mulai menganggu penerbangan di SSK II Pekanbaru, Riau.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya