Jasad Osama Dimakamkan di Poso

Sejumlah personel Inafis melakukan olah TKP tewasnya salah satu teroris anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso usai baku tembak dengan Densus 88 pada Jumat, (3/4/2015).
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar
VIVA.co.id
Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis
- Jasad , terduga teroris anggota jaringan Santoso akhirnya diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Anggota yang tewas usai baku tembak dengan polisi pada pekan lalu ini akan dimakamkan di Dusun Uweralulu Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan
Baca Juga: 

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI
"Dari hasil DNA sudah dipastikan ini adalah jasad dari Bado atau Osama karena itu diserahkan ke keluarga dan akan dimakamkan (25/8/2015)," ujar Harun, anggota tim pengacara Muslim, Senin, 24 Agustus 2015.

Jasad Osama dijemput oleh istrinya Nurifa dan saudaranya dengan didampingi oleh tim pengacara. Sebelumnya jasad Bado telah sepekan berada di RS Bhayangkara.

Osama adalah salah seorang kepercayaan Santoso, pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur. Ia dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang sebelum dinyatakan tewas dalam kontak senjata dengan aparat brimob di pegunungan Langka Poso Pesisir Utara, Selasa, 18 Agustus 2015.

Baca Juga: 

Selain Osama, satu perwira polisi yakni juga ikut meregang nyawa dalam kontak senjata itu. Polisi menemukan kamp pelatihan kelompok santoso dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti termasuk senjata anti tank M-60 dan puluhan bom lontong.


Abdy Mari/Palu
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya