Usai Berobat, OC Kaligis Kembali Mendekam di Tahanan

OC Kaligis.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Pengacara senior OC Kaligis (OCK) harus kembali merasakan dinginnya ruang tahanan. Usai Jumat pagi dilarikan ke RSCM untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, ayah pesinetron Velove Vexia itu kini sudah harus kembali menghuni rumah tahanan cabang Guntur.

Baca juga:

"Sudah selesai setelah makan siang, dan sudah kembali ke rutan. Soal hasilnya akan disampaikan nanti," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Johan Budi, saat Konferensi Pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Agustus 2015.

Johan menjelaskan pemeriksaan OCK di RSCM berdasar atas penetapan sidang perdana yang tidak dapat dihadiri oleh Kaligis, pada Kamis, 20 Agustus 2015.

"Perkara ini sudah dilimpahkan ke pengadilan dan penetapan hakim di pengadilan harus ditindaklanjuti, jadi perlu ada pemeriksaan dokter IDI. Hasilnya akan melihat apakah OCK bisa mengikuti sidang atau tidak minggu depan," tambah Johan.

Sebelumnya, Humphrey Djemat, penasihat hukum OCK, membenarkan jika kliennya pagi tadi, dilarikan ke RSCM lantaran kondisi tubuh yang tak kunjung membaik.

Cerita Velove Vexia soal Kondisi OC Kaligis

"Betul, sejak jam 8 pagi sudah di sana, sekarang lagi diobservasi oleh tim dokter IDI. Tadi pihak KPK informasi saya karena Pak OCK minta didampingi penasihat hukumnya," kata Humphrey melalui SMS, Jumat.

Menurutnya, sejak awal ditahan, kliennya memang sedang dalam kondisi tidak sehat. Mengingat OCK memiliki berbagai riwayat penyakit yang sudah diidap. Bahkan, kondisi kesehatannya dikabarkan menurun lantaran tensi gula darahnya tinggi. (one)

Laporan: VIVA / Dianty Winda

Eks Anak Buah OC Kaligis Dituntut 3 Tahun Penjara
OC Kaligis Jalani Sidang Putusan Sela

OC Kaligis Dihukum MA Lebih Berat, Jadi 10 Tahun Penjara

Sebagai guru besar, Kaligis harusnya bersih dari perilaku korup

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016