Pedagang Mogok Jualan, Pemkot Gelar Operasi Pasar

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat menggelar operasi pasar daging ayam di pasar Kosambi, Bandung.

Direksi JICT Jelaskan Alasan Karyawan Mogok

Operasi pasar daging ayam juga digelar di empat pasar tradisional di Kota Kembang itu. Langkah tersebut dilakukan tepat saat pedagang daging ayam tengah mogok berjualan akibat tingginya harga daging ayam.

Operasi pasar rencananya akan digelar selama empat hari terhitung sejak Jumat, 21 Agustus 2015. Harga daging ayam dijual dengan harga Rp32 ribu per kilogram.

Kemenpora Gelontorkan Rp145 M untuk PON Jawa Barat

Wakil Divre Bulog Jawa Barat, Eko Ari Dwicahyo mengatakan, pihaknya telah menurunkan petugas untuk melayani masyarakat di Pasar Kosambi, Sederhana, dan pasar Astana Anyar. Bulog Jawa Barat menyediakan 500 kilogram daging ayam untuk masing-masing pasar.

Seorang konsumen di Pasar Kosambi, Gina, mengaku terbantu dengan operasi pasar yang diselenggarakan pemerintah. Sebab, selain harga lebih murah, kebutuhan daging ayam bisa terpenuhi selama pedagang mogok jualan.

Sejak kemarin siang, penjual daging ayam yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional menggelar mogok berdagang. Aksi yang akan dilakukan hingga hari Minggu lusa itu dilakukan sebagai bentuk protes pedagang kepada pemerintah yang tak juga merespon tingginya harga daging ayam. 

Laporan: Jhon Hendra.

Bahaya Longsor, Gubernur Jawa Barat Tetapkan Waspada Satu

Heboh Jual Beli Ginjal, Polisi Periksa 8 Saksi

Sudah ditetapkan tiga tersangka dalam kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2016