Polisi Dapati Ganja di Saku Anggota Kelompok Bersenjata Aceh

Korban penembakan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein (Lhokseumawe)
VIVA.co.id - Satu dari lima anggota Din Minimi ditemukan tewas dalam penyergapan di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geuredong Pase, Aceh Utara, Aceh, pada Kamis, 20 Agustus 2015. Korban diketahui bernama Ridwan. Dia tewas setelah peluru bersarang di tubuhnya. 
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Korban adalah abang kandung Zulkarnaini alias Glok, yang juga anggota Din Minimi, pemimpin kelompok bersenjata di Aceh. Glok beberapa waktu lalu telah menyerahkan diri kepada polisi. 
Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

Selain menyita senjata laras pajang dan dua magasin, polisi juga menemukan satu linting ganja kering dalam saku celana Ridwan. Semua barang bukti sudah disita di Markas Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe. 
Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi

Sementara itu, sejumlah anggota Din Minimo yang berhasil melarikan diri masih diburu. "Ya, empat rekannya berhasil melarikan diri, sampai sekarang masih kita lakukan pengejaran," ujar Kepala Polres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono, kepada VIVA.co.id, Kamis malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Polda Aceh bersama tim Polres Lhokseumawe menyergap komplotan bersenjata Din Minimi di Desa Pulo Meuria, Geurudong Pasee, Aceh Utara. Penyergapan dilakukan pada pukul 17.30 WIB. Saat penyergapan terjadi baku tembak yang menyebabkan seorang anggota Din Minimi tewas di lokasi kejadian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya