Rombongan Pertama Jemaah Calon Haji Diberangkatkan

Ilustrasi rombongan jemaah calon haji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Sebanyak 450 jemaah calon haji Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi pada Jumat, 21 Agustus 2015. Rombongan atau kelompok terbang (kloter) pertama jemaah calon haji itu diberangkat dari Embarkasi Jakarta di Pondok Gede.
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Sejumlah pejabat turut melepas keberangkatan mereka menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. Antara lain, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ledia Hanifa dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Tawaf dan Rahasianya

Ada 4.458 jemaah calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini. Namun, pada kloter pertama hanya sebanyak 450 jemaah.
Satu Jam di Masjid Nabawi

"Jemaah haji yang diberangkatkan hari ini dari Embarkasi Medan, Padang, Bekasi, Solo, Mataram, Surabaya, Jakarta, Makassar, Balikpapan," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Jamil, di Embarkasi Jakarta, Pondok Gede.

Jamil juga mengingatkan imbauan Menteri Kesehatan untuk para jemaah calon haji agar berhati-hati dan menjaga kesehatan selama di Saudi. Soalnya diketahui sekarang di sana sedang marak virus penyakit yang membahayakan, yaitu MERS-CoV.

"Menkes (Menteri Kesehatan) mengimbau untuk waspada terhadap MERS. Kami telah menyediakan dokter dan petugas kesehatan. Katering dan transportasi di sana juga sudah on the track (siap bekerja melayani para jemaah calon haji),” katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya