12 Jenazah Tragedi Trigana Air Dievakuasi Lewat Jalur Darat

Evakuasi korban Trigana Air.
Sumber :
  • Dok. Basarnas
VIVA.co.id
Kisah Tragis dan Mistis di Balik Evakuasi Tragedi Trigana
- Belasan jenazah korban kecelakaan pesawat Trigana Air berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat di Kabupaten Pegunungan Bintang, Jayawijaya, Papua.

FDR Trigana Air Ditemukan

"Sebanyak 12 kantong jenazah sudah dikirim gunakan jalur darat dalam 3 gelombang," kata Deputi Ketua Basarnas, Heronimus Guru, dalam pesan singkatnya siang ini.
50 Kantong Jenazah Segera Diterbangkan Ke Jayapura


Heronimus mengatakan, tim evakuasi menempuh jalur darat sekitar 4,5 jam untuk mencapai basecamp Pekerjaan Umum. Keberadaan pos PU lantaran tengah merampungkan proyek pengerjaan jalan di daerah tersebut.


"Pukul 13.59 WIT sudah tiba di basecamp PU dan akan dilanjutkan ke Oksibil. Baru 6 jenazah, 6 masih dalam perjalanan dan 5 baru berangkat dari lokasi," ujar Heronimus.


Proses evakuasi melalui jalur darat sesuai perintah Kepala Basarnas, FHB Soelistyo, lantaran jalur udara masih belum bisa ditembus. langkah tersebut juga disesuaikan dengan jumlah personel yang ada di lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air.


"Karena kondisi medan yang berat sehingga 1 jenazah rata-rata diangkat oleh delapan hingga 10 orang," ucap Heronimus menambahkan.


Hari ini proses evakuasi terhambat akibat cuaca. Sejak pagi tadi hujan lebat dan berkabut terus terjadi di Oksibil sehingga proses evakuasi korban pesawat Trigana Air sempat tertunda.


"Saat ini evakuasi jenazah belum sampai di lapangan terbang Oksibil," kata Heronimus. (ren)



 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya