Mensos Jamin Dana PSKS Pegunungan Bintang Tetap Disalurkan

Kotak hitam Trigana Air
Sumber :
  • ANTARA/Pendam Cenderawasih

VIVA.co.id - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), yang diduga ikut terbakar dalam insiden kecelakaan Trigana Ai,r akan tetap disalurkan. Penyaluran dana sebesar Rp6,5 miliar itu akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia sebagai petugas yang bertanggung jawab.

Meski dana tersebut sudah diasuransikan, pencairannya tetap akan dilakukan tanpa menunggu klaim pihak asuransi. Dana tersebut disalurkan segera kepada 10.958 RTS (Rumah Tangga Sasaran) di Kabupaten Pegunungan Bintang, yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini.

Khofifah mengimbau warga di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk tidak khawatir terkait uang PSKS yang dibawa oleh empat petugas PT Pos dalam pesawat Trigana Air pada Minggu, 16 Agustus 2015.

Mensos Heran Peredaran Narkoba Kian Marak di Madura

Baca juga:

Khofifah mengatakan, pihaknya telah menyalurkan seluruh dana PSKS sejak April 2015. Dana tersebut sudah ditransfer Kementerian Sosial kepada PT Pos Indonesia yang akan disalurkan kepada 15,5 juta warga sasaran. Adapun mekanisme penyalurannya akan dilakukan melalui PT Pos Indoensia dan komunitas.

Khofifah yang ditemui dalam lawatan kerjanya ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, tengah melakukan inspeksi mendadak ke kantor Kantor Seksi Logistik Sibolga. Langkah itu dilakukan untuk memastikan stok beras raskin, termasuk kualitas beras tersebut. Dalam blusukan yang didampingi komisi VIII DPR, Khofifah juga mengecek kembali timbangan yang digunakan di Kantor Seksi Logistik (kansilog) Sibolga. (ren)

Laporan:  Syaren Situmorang

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental

Porseka dorong santri sehat jasmani dan kejiwaan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016