Kata-kata Terakhir Pramugari Cantik Trigana Air

Pramugari Trigana Air
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kabar duka menyelimuti keluarga salah satu pramugari Trigana Air, Dita Amelia Kurniawan (21). Pesawat yang tengah ditumpanginya mengalami kecelakaan di Pegunungan Bintang, Oksibil, Papua pada Minggu siang, 16 Agustus 2015.

Tante Dita, Relisa (35), mengatakan saat keberangkatan dinas ke Sentani-Oksibil kemarin, tidak ada keganjilan yang terlihat dari Dita. Hanya saja, lanjut Relisa, keponakannya itu sempat mengucapkan kata-kata yang dinilai aneh. 

"Hanya dia memang ngomong, 'ini pertemuan terakhir dengan kerabat'," ujar Relisa kepada VIVA.co.id di kediaman Dita, Selasa 18 Agustus 2015.

Kata Relisa, kemarin adalah kali pertama Dita dinas ke Oksibil, Papua. Karena, rute tersebut baru ada di Trigana Air. Selain itu, biasanya Dita dinas ke Papua tapi tidak ke daerah Oksibil, hanya ke daerah Sentani Papua saja.

"Rute Sentani - Oksibil itu Dita baru sekali ikut, dan itu kemarin. Kata mama Dita yang dapat info dari Trigana, katanya ini rute baru Trigana. Biasanya Dita itu kalau ke Papua, rute penerbangannya Surabaya - Sentani," tuturnya.

Dikatakannya, Dita adalah orang yang ceria, ekspresif, walau terkadang juga sering manja dan galau. Meski demikian, Dita bukanlah orang yang sering mengeluh. Hal tersebut, katanya, terlihat dari tidak pernahnya Dita protes bila dapat pekerjaan dari kantornya.

"Dita itu bilang selalu siap terbang ke manapun, dan menerima konsekuensi dari pekerjaannya. Kemarin itu dia baru pulang dua hari dari dinas, eh dapat jadwal revisi hari itu juga, jadi berangkat lagi besoknya, dia enggak ngeluh dan semangat menanggapinya," kata Relisa.

Dalam waktu dekat ini, Dita akan meneruskan pendidikan dengan berkuliah di salah satu universitas di Jakarta.

Data Penerbangan Ditemukan, Evakuasi Trigana Dihentikan

Dita diketahui telah berkerja selama tiga tahun di Trigana Air sejak tahun 2012. Ibu Dita, Reani, sudah mendaftarkan Dita di universitas pilihannya itu.

"Dita itu mau kuliah, kemarin Jumat baru saja mamanya daftarin dan hari Jumat kemarin penutupan pendaftaran universitas tersebut. Dita itu bercita-cita jadi Notaris, kemarin didaftarkan ke fakultas hukum universitas tersebut," ucapnya.

Diketahui, Dita Amelia Kurniawan adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari Teddy Kurniawan dan Reani. Dita memiliki adik bernama Andre yang sekarang ini kelas 2 SMK, dan Halimah kelas 2 SMP.

Dita merupakan salah satu kru dari pesawat milik Trigana Air jenis ATR 42 dengan nomor penerbangan IL- 257 tujuan Oksibil yang hilang kontak pada Minggu, 16 Agustus 2015.

Anak Mekanik Trigana Ulang Tahun Saat Jasad Ayah Dievakuasi

Pesawat tersebut diketahui mengangkut 54 orang. Pesawat itu dibawa oleh Pilot Kapten Hasanudin, yang kini diketahui ternyata terjatuh di kawasan Pegunungan Oksibil, Papua. (ase)

Lokasi Jatuhnya Pesawat Trigana Air

Kisah Tragis dan Mistis di Balik Evakuasi Tragedi Trigana

Jatuhnya Trigana Air di Papua menewaskan 54 orang.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2015