Seluruh Penumpang Pesawat Trigana Dipastikan Tewas

Karangan bunga di kantor Trigana Air
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Seluruh penumpang dan kru pesawat Trigana Air akhirnya ditemukan. Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, memastikan bahwa kondisi mereka tewas. 

Kisah Tragis dan Mistis di Balik Evakuasi Tragedi Trigana

"Tidak ada yang selamat, semua meninggal," kata Soelistyo di Lanud Jayapura, Selasa, 18 Agustus 2015.

Soelistyo mengatakan bahwa proses evakuasi akan dilakukan menggunakan helikopter dari lokasi penemuan menuju Bandara Oksibil.

"Sesuai laporan tim dari lokasi, semua penumpang dan kru dengan jumlah total 54 sudah ditemukan. Saat ini, tim sedang mempersiapkan proses evakuasi," ujarnya.

Soelistyo melanjutkan, proses evakuasi tidak lagi sesuai dengan rencana awal yakni langsung menuju Jayapura, tapi ke Oksibil dulu. Tim terlebih dulu mempertimbangkan keinginan dari keluarga korban.

"Memang rencana awal kami langsung Jayapura, agar proses identifikasi bisa segera dilakukan. Tapi, semua menunggu keputusan pihak keluarga, apakah mereka setuju langsung dibawa ke Jayapura atau langsung dipulangkan ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Cerita Bupati Detik-detik Ditemukannya Trigana Air

Ia berharap, cuaca di sekitar lokasi terus membaik agar proses evakuasi bisa berlangsung lancar dan cepat.

Pesawat Trigana Air Service jenis ATR 42 dengan nomor penerbangan IL-257 tujuan Oksibil hilang kontak pada Minggu, 16 Agustus 2015 siang. Pesawat tersebut mengangkut 54 orang. (one)

Ilustrasi pesawat Trigana Air

Ini 5 Maskapai Indonesia yang Sering Delay

Ada tiga faktor penyebab keterlambatan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016