Doa Jokowi untuk Penumpang dan Kru Trigana Air

Trigana Air hilang kontak
Sumber :
  • ANTARA/Lucky R.
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh bangsa Indonesia berdoa atas insiden yang menimpa pesawat Trigana Air ATR 42 rute Jayapura-Oksibil. Seperti diketahui, pesawat yang membawa 49 penumpang dan lima kru itu hilang kontak pada Minggu siang, 16 Agustus 2015.

"Saya mohon seluruh bangsa Indonesia, menjelang peringatan detik-detik Proklamasi, berdoa bersama semoga seluruh kru dan penumpangnya bisa diselamatkan," ujar Jokowi, Minggu, 16 Agustus 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Menurut Jokowi, ia sudah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan mengenai hilang kontaknya pesawat tersebut. Ia juga telah memerintahkan Kepala Badan SAR Nasional untuk memimpin langsung pencarian pesawat dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada.

"Saya juga meminta Kementerian Perhubungan dan Trigana Air membantu keluarga penumpang pesawat mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya mengenai perkembangan pencarian pesawat,  kru, dan penumpang," ucapnya.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Lebih lanjut, mengenai penyebab hilangnya kontak pesawat tersebut, Jokowi meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki peristiwa ini.

"Saya juga meminta KNKT juga segera bekerja untuk menyelidiki peristiwa ini," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, pesawat Trigana Air berjenis ATR-42/300 dengan nomor penerbangan IL-267 rute Jayapura-Oksibil hilang kontak pada pukul 14.55 WIT.

Pesawat itu membawa sebanyak 49 penumpang, terdiri dari 44 dewasa, tiga anak-anak, dan dua bayi. Pesawat dipiloti Kapten Hasanudin,  Kopilot Aryadin, mekanik Mario, serta pramugari Ika dan Dita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya