Ketua Klub Harley-Davidson Puji Aksi Hadang Elanto

Pesepeda di Yogya hadang konvoi Moge
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Salah seorang warga Yogya, Wijoyono, melakukan aksi nekat, dengan menghadang konvoi motor Harley-Davidson, di perempatan Condong Catur Depok, Sleman, Sabtu, 15 Agustus 2015. Aksi tersebut langsung diunggah ke media sosial dan banyak mendapatkan dukungan

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Ketua Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta, Gatot Kurniawan, memberi apresiasi atas tindakan Elanto yang nekat menghentikan rombongan pengendara Harley-Davidson.

"Saya justru mengapresiasi tindakan dari Elanto. Bahkan kita akan mengundang beliau. Namun karena tidak ada contact person yang bersangkutan, kita kesulitan mengundang beliau," katanya, Minggu, 16 Agustus 2015.

Gatot mengatakan, jika melihat foto-foto yang diunggah di media sosial maka posisi rombongan kendaraan Harley-Davidson sebenarnya tidak melanggar marka dan dalam kondisi berhenti karena ada lampu merah.

"Kalau ada yang bertengkar dengan Elanto, saya pastikan itu bukan HDCI Yogya karena ada pengendara Harley di belakang pengendara yang sempat adu mulut merupakan anggota HDCI Yogya," kata dia.

"Terlepas dari kejadian tersebut disengaja atau tidak. Hal tersebut merupakan koreksi bagi panitia Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015."

Elanto menghadang rombongan ke dua Harley Davidson yang akan menuju lokasi acara di Candi Prambanan. Saat ini karena keterbatasan petugas patwal ada rombongan konvoi yang tidak dikawal oleh Patwal dari polisi.

"Ada juga kebijakan dari aparat kepolisian agar tetap jalan saat lampu merah mengingat rombongan sangat banyak dan dapat menimbulkan kemacetan. Hal itu juga sudah kita bicara dengan aparat kepolisian," ujar dia.

Lima Moge Paling Ideal Bagi Pemula, Wajib Tahu
Gading Marten

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Dia memodifikasi modenya dengan gaya bobber atau montok.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016