Heli TNI AU Jatuh di Bogor

Pilot & Kopilot Tewas, Korban Jadi 4 Orang

VIVAnews - Heli Puma jenis H3306 yang jatuh di sekitar lapangan udara Atang Senjaya, Bogor mengangkut tujuh awak. Korban tewas bertambah. Pilot dan Kopilot diduga tewas setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi yang diperoleh VIVAnews dari pihak Rumah Sakit Lapangan Udara Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Juni 2009, korban tewas bertambah dua orang.

"Pilot dan Kopilot tewas," kata petugas yang tak ingin disebutkan namanya. Pilot helikopter nahas itu adalah Mayor Penerbang Sobic, sedangkan Kopilot adalah Lettu Penerbang Wisnu.

Suasana di Ruang Unit Gawat Darurat RS Lanud Atang Senjaya kini sudah penuh sesak. Keluarga dan warga sekitar sudah mulai berdatangan. Suasana semakin haru karena ada beberapa anggota keluarga yang menangis haru di UGD itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Lanud Atang Senjaya, Mayor Adam, belum dapat dimintai keterangan terkait bertambahnya korban tewas. Heli yang pernah masuk skuadron 17 Halim Perdanakusumah untuk kelas VIP itu, jatuh sekitar pukul 14.00 WIB.

Inilah tujuh nama korban heli nahas :

1. Mayor Penerbang Sobic (pilot), korban tewas
2. Lettu Penerbang Wisnu (kopilot), korban tewas
3. Serka Catur (teknisi), korban tewas
4. Serka Dodi (teknisi), korban tewas
5. Bintara Rony (teknisi)
6. Serka Edwan (teknis)
7. Serka Ferdinan (teknisi)

Laporan: Ayatullah Khumaeni l Bogor

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024