Kolibri, Burung Super Cepat

VIVAnews - Apakah kalian pernah melihat burung kolibri? Burung yang sangat cantik ini memiliki tubuh yang kecil dan suka sekali bermain diantara bunga-bunga. Tubuhnya yang kecil, membuat gerakan kolibri sangat lincah dan cepat. Bahkan kolibri sering disebut burung super cepat.

Kolibri memang suka sekali terbang dalam kecepatan tinggi terutama kolibri betina. Hal itu untuk menarik perhatian kolibri jantan dan membuatnya terkesan. Kecepatan terbang kolibri bisa mencapai 15 meter per detik.

Biasanya kolibri betina terbang secara berkelompok dan akan melakukan akrobat di udara seperti pesawat jet. Akrobat tersebut memang terlihat sangat indah dan tentunya dilakukan dalam kecepatan tinggi.

Untuk mengukur kecepatan burung kolibri betina, tim peneliti dari Amerika Serikat mengambil gambar menggunakan kamera super cepat. Sehingga bisa menangkap setiap gerakan dari burung kolibri. Christopher Clark, salah satu peneliti dari Universitas California mendapatkan 500 gambar yang berbeda dalam satu detik.

"Saat diukur kecepatannya, ternyata lebih cepat dibandingkan dengan pesawat jet set atau pesawat ruang angkasa saat menuju ke atmosfer," kata Clark. Manuver dan akrobat kolibri di angkasa sangat mengesankan para tim peneliti.

"Manuver yang dilakukan kolibri memang sangat cepat dan indah," kata Clark. Kolibri ternyata bisa mengepakkan sayapnya 12-90 kali per detik. Kemampuan itulah yang membuat kolibri mampu melakukan mmanuver super cepat di angkasa.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024