Calon Bupati Lamongan Dibacok Pria Misterius Hingga Kritis

Calon Bupati Lamongan dibacok
Sumber :
  • tvOne/Zaini

VIVA.co.id - Bakal calon Bupati Lamongan Jawa Timur dari jalur perseorangan, Mujianto (52 tahun) menjelang dini hari tadi, Selasa, 11 Agustus 2015, dibacok orang tak dikenal. Akibatnya, Mujianto mengalami luka parah di bagian leher, kepala dan tangan.

Menurut kesaksian Imam, tetangga korban, Mujianto yang baru saja pulang dari acara sosialisasi pencalonannya hendak masuk ke rumah sekitar pukul 23:30 WIB. Tiba-tiba datang orang membawa senjata tajam dan langsung membacok leher Mujianto.

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK

"Orangnya menggunakan helm sehingga sulit dikenal wajahnya," ujar Imam.

Mujianto yang mengalami luka di bagian leher langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Namun, karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan untuk mendapat pertolongan darurat.

Usai kejadian, Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Timur langsung tiba di lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Penyidik memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

Sejauh ini, kepolisian setempat belum bersedia memberikan keterangan mengenai peristiwa tersebut.

Sebelumnya, sempat muncul rumor, bahwa Pasangan Mujianto - Sueb (JOS) merupakan pasangan boneka dari calon incumbent. Bahkan, beberapa waktu lalu, Bawaslu Jatim sempat turun tangan memeriksa langsung laporan dugaan pemalsuan dukungan warga terhadap pasangan ini.

Sementara itu, suasana di rumah Calon Wakil Bupati pasangan Mujianto, Sueb tampak lengang. Tidak ada pengamanan kepolisian pasca percobaan pembunuhan.

Sueb menuturkan sejak kepulangannya dari acara sosialisasi bersama pendukungnya di kecamatan Deket, dia dan Mujianto merasa dibuntuti dua orang tak dikenal bertubuh kekar dengan mengendarai sepeda motor.

Menurut Sueb, sejak pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Lamongan sebulan yang lalu, dia mengaku sudah mendapat teror ancaman termasuk ancaman pembunuhan.

"Mereka mengatakan saya dan Pak Mujianto harus mengundurkan diri dari pencalonan agar Pilkada Lamongan gagal," tegasnya. (ase)

Zaini / tvOne Lamongan

TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

Relawan mengaku tetap mendukung Ahok.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016