Tiga Maskapai Batalkan Penerbangan akibat Gunung Raung

Abu Vulkanik Gunung Raung Ganggu Penerbangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id - Tiga maskapai penerbangan membatalkan penerbangannya pada Rabu, 5 Agustus 2015. Pembatalan itu akibat debu vulkanik Gunung Raung di perbatasan Banyuwangi-Sitobondo, Jawa Timur.
Praktik Calo di Bandara Ngurah Rai Masih Marak

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura, Sherly Yunita, membenarkan ada tiga maskapai yang membatalkan penerbangan pada hari ini. "Ketiganya adalah Emirates Airlane, Jetstar dan Virgin Air," kata Sherly saat dihubungi VIVA.co.id.
Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Turun

Menurut Sherly, pembatalan penerbangan itu atas inisiatif maskapai. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai beroperasi normal seperti biasa. "Kita tetap beroperasi normal. Pembatalan penerbangan itu inisiatif maskapai sendiri," ujarnya.
Wisatawan Banyak, Lion Air Buka Rute Denpasar-Tiongkok

Ia menjelaskan, Emirates Airline membatalkan satu rute penerbangan dari Denpasar tujuan Dubai. Sementara Jetstar membatalkan empat penerbangan dari Denpasar tujuan Perth, Adelaide, Merlbourne dan tujuan Singapura.

Sedangkan Virgin Air membatalkan sepuluh penerbangan dengan rute dari Denpasar menuju Adelaide, Melbourne, Perth dan Brisbane. Lima rute lain adalah dari Sidney, Adelaide, Brisbane dan Melborne menuju Denpasar.

"Sekali lagi kita tidak menutup bandara. Itu atas inisiatif maskapai masing-masing. Juga tidak ada Notam (Notice To Airmen), yang artinya bandara ditutup," kata Sherly. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya