Ketua MPR: Kandidat Kepala Daerah Jangan Berwawasan Kelompok

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 akan di gelar 9 Desember 2015 nanti. Berbagai persiapan ekstra dilakukan hampir semua parpol untuk menjaring kandidat.

Eforia pilkada kali ini bisa dibilang fenomenal, sebab baru pertama kali pilkada serentak dilaksanakan di Indonesia. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat concern soal pilkada 2015. 

Zulkifli Hasan mengatakan, pilkada 2015 sangat menarik dan merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia dilakukan secara serentak.

"Mudah-mudahan momen perdana ini akan membuat demokrasi Indonesia semakin baik," ucapnya, usai menghadiri seremoni pembukaan Mukmatar Muhammdiyah ke-47 dan satu abad Aisyiyah, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 3 Agustus 2015.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Soal kandidat, Zulkifli mengharapkan agar yang dipilih harus berwawasan kebangsaan jangan berwawasan kepentingan golongannya sendiri.

“Kandidat haruslah orang yang memang diakui sebagai seorang pemimpin di daerah masing-masing.

Menurut Zulkifli, di parpol PAN sendiri sudah menyiapkan untuk ikut pilkada di 240 Kabupaten/Kota dan Provinsi.  Dalam memilih kandidat, PAN tidak mengkotak-kotakan.

“Semua bisa menjadi kandidat baik itu dari internal partai, bisa teman-teman partai lain, boleh  berasal dari TNI, Polri, tokoh masyarakat, darimanapun akan diusung asal dia berwawasan kebangsaan dan tidak mementingkan kelompoknya sendiri," katanya.

Ketua MPR Dukung Reklamasi Teluk Benoa Bali

"Jika itu membawa kemajuan bagi Bali dan Amdalnya bagus, why not?"

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016