Ketua MPR Cina Pukul Bedug Istiqlal

Ketua MPR Cina Mr. Yu Zhengsheng Pukul Bedug Istiqlal
Sumber :

VIVA.co.id - Kedatangan Ketua Majelis Permusyawaratan Politik (MPR) China, Yu Zhengsheng, ke Jakarta pekan lalu salah satunya diisi dengan kunjungan  ke mesjid Istiqlal. Kunjungan ke mesjid Istiqlal dilakukan Yu Zhengsheng bersama delegasi Majelis Permusyawaratan Politik Cina usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin 27 Juli 2015.

Di Istiqlal Yu Zhengsheng disambut Ketua Badan Pengelola Mesjid Istiqlal Drs. H.  Mubarak. Pada kesempatan tersebut Yu Zhengsheng berkesempatan mencoba memukul bedug, penanda datangnya waktu salat. Yu Zhengsheng memukul bedug menirukan H. Mubarak. Ia  juga menerima buku sejarah mesjid Istiqlal dari H.  Mubarak. 
Ketua MPR Cina Mr. Yu Zhengsheng kunjungi Istiqlal
Kepada tamunya, Ketua Badan Pengelola Mesjid Istiqlal antara lain menerangkan sejarah berdirinya mesjid terbesar di Asia Tenggara itu. Istiqlal kata Mubarak berarti Merdeka. Nama istiqlal digunakan untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia. Mesjid istiqlal diarsiteki Ir. Silaban di atas lahan seluas 9 ha. Istiqlal di topang oleh lima pilar, cermin dari rukun Islam, waktu salat lima waktu serta lima sila dalam Pancasila.

"Istiqlal mencerminkan toleransi umat beragama yang sangat kental. Terbukti, mesjid ini dibangun di antara dua gereja, yaitu Katedral dan Imanuel,” kata Mubarak menambahkan.

Simposium Kebangsaan MPR, Mengevaluasi Proses Ketatanegaraan

Ketua MPR Cina Mr. Yu Zhengsheng kunjungi Istiqlal

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Dia membandingan dengan Prancis yang dinilai lebih kuat

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016