Pesawat Citilink yang Tergelincir Ditarik dari Runway

Pesawat Citilink tergelincir di Padang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Pesawat Citilink dengan rute penerbangan Jakarta-Padang tergelincir di runway sebelah kiri Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, Minggu malam, 2 Agustus 2015, sekitar pukul 19.30 WIB.

Pesawat yang membawa 174 penumpang itu tergelincir setelah berhasil landing, dan kemudian tergelincir ketika hendak berjalan menuju taxi way.

"Jadi pada saat kejadian, kondisi cuaca di Bandara Minangkabau hujan deras, jarak pandang hanya 1.000 meter," kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi kepada tvOne.

Menurut Agus, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Hanya ada beberapa penumpang hipotermia, semua sudah dievakuasi, tidak ada yang luka berat," ujarnya.

Hingga saat ini, Agus menyebutkan, pihak Angkasa Pura bersama KNKT dan Kementerian Perhubungan masih mengevakuasi badan pesawat ke luar dari runway, agar tidak mengganggu penerbangan lainnya. "Saat ini sedang evakuasi," ujarnya.

Ada Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim?

Sebelumnya, Direktur Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo, mengatakan untuk mengevakuasi badan pesawat, Angkasa Pura masih berkoordinasi dengan maskapai, KNKT dan Kemenhub. Menurutnya, dalam hal ini ada beberapa prosedur yang harus dilakukan.

"Semua itu ada prosedurnya, kita sedang koordinasi, kita sedang tangani pesawatnya," ujar Djoko.

Pesawat Wings Air mendarat darurat di Berau, Kalimantan Utara, Selasa, 29 Maret 2016.

KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang

Wings Air menabrak taxiway hingga menyebabkan robek di ekornya.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016