Pesawat Citilink Tergelincir di Padang

Citilink tambah 112 penerbangan pada arus mudik 2016
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi
- Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG970 dari Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat tergelincir dan ke luar dari runway saat melakukan pendaratan di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu malam ini, 2 Agustus 2015. Informasi sementara tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. 

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
"Memang benar, pesawat Citilink tergelincir, sebagian badannya ke luar runway," ujar Direktur Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo saat diwawancarai tvOne, Minggu malam, 2 Agustus 2015. 

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta
Djoko mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi mengevakuasi pesawat tersebut. Koordinasi dengan otoritas terkait sedang dilakukan.

"Semua kan ada prosedurnya, kami koordinasi dulu dengan Kementerian Perhubungan dan KNKT," ujarnya. 

Seluruh penumpang sudah dievakuasi ke terminal terdekat. Mengenai adanya isu dua orang penumpang dilarikan ke rumah sakit terdekat karena serangan jantung, dia belum bisa memastikan hal tersebut. 

Penyebab tergelincirnya pesawat juga sedang diselidiki. Tapi, yang pasti cuaca di bandara tersebut saat ini tidak bersahabat, hujan lebat mengguyur bandara tersebut pada malam ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya