Gus Sholah Bantah Mundur dari Pencalonan Ketum PBNU

Dua bakal calon Ketua Umum PBNU, Gus Sholah dan Said Agil Siradj
Sumber :
  • ANTARA/Adnan Muthalib
VIVA.co.id
Guyonan Gus Solah Saat Dibesuk Mensos Khofifah
- Solahuddin Wahid membantah dirinya mundur dari bursa kandidat pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

NU Akan Terus Menjaga Ahlusunnah Waljamaah

Gus Sholah begitu disapa, mengaku banyak menerima SMS, termasuk dari media, yang menanyakan kabar yang menyatakan dirinya mundur dari bursa pemilihan ketua umum.
Cucu Ulama Besar Membelot dari Kepemimpinan NU


"Kok mengundurkan diri. Jadi saya tegaskan tidak mengundurkan diri. Saya sehat
wal afiat
walaupun sudah kepala tujuh
Alhamdulillah
, tetap sehat
wal afiat
," tuturnya di Media Center Muktamar NU, Minggu 2 Agustus 2015.


Dia menegaskan, muktamar bisa berjalan dengan baik. Meskipun sebelumnya ada insiden yang diduga bentuk diskriminasi bagi cabang atau wilayah yang tidak mendukung mekanisme Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) sebagai mekanisme pemilihan pemimpin tertinggi Nahdlatul Ulama (NU).


"Alhamdulillah sudah bisa diatasi, tapi jangan sampai muncul lagi. Kita tidak ingin ada kecurangan apapun di dalam muktamar ini," ujar adik kandung Gus Dur ini.


Menurut dia, NU merupakan aset bangsa Indonesia, dan organisasi ini didirikan oleh ulama-ulama yang memiliki keilmuan yang tinggi, serta ikhlas. Sehingga Gus Sholah meminta, jangan mengotori NU dengan perilaku yang tidak baik.


"Praktik
money
politik, misalnya ke jamiyah. Karena data di Tebu Ireng, banyak orang dari pihak-pihak tertentu yang mengiming-imingi untuk melakukan hal-hal semacam ini. Hentikan lah, berilah NU manfaat jangan memanfaatkan NU untuk kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya