Yenny Wahid: Gus Mus Pas Memimpin PBNU

Yeni Wahid Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama NU di Jombang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA.co.id - Presiden RI Joko Widodo membuka muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir dalam muktamar ini.

Cucu Ulama Besar Membelot dari Kepemimpinan NU

Pantauan tvOne, para menteri yang hadir antara lain Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Marwan Djafar, Menteri Riset dan Teknologi, M. Nasir, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Beberapa petinggi partai politik juga ikut hadir, salah satunya Ketua Umum Partai Golkar kubu Ancol, Agung Laksono.

Istri dan putri mantan Ketua Umum PBNU, Shinta Nuriyah dan Yenny Wahid juga tampak di arena pembukaan muktamar. Ada pula Kyai sepuh seperti Kyai Haji Mustofa Bisri atau Gus Mus dan Kyai Maimun Zubair.

NU Sudah Terkontaminasi

Yenny mengatakan, muktamar NU di Jombang merupakan momentum revolusi mental bagi Bangsa Indonesia. Dia pun mengatakan, dulu sebelum Gus Dur meninggal, dia berpesan yang paling pas memimpin NU adalah Gus Mus.

(mus)

Jokowi Minta NU Tenangkan Warganya Soal Gejolak Rupiah
Ketua Umum NU, Said Aqil Siroj.

NU Akan Terus Menjaga Ahlusunnah Waljamaah

"Kalau saya Syiah, pasti sudah ditendang."

img_title
VIVA.co.id
28 September 2015