Tersangka Kasus 'Dwelling Time' Dikenal Tajir oleh Warga

Penyidik Polda geledah rumah Dijen Daglu Kemendag
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan nonaktif, Partogi Pangaribuan yang menjadi tersangka kasus   dwelling time, dikenal tetangganya sebagai orang kaya. Selain memiliki rumah mewah di Komplek Mas Naga, Jalan Gunung Gede II Nomor 59, Bekasi Barat, ia juga memiliki dua rumah lain dan beberapa mobil.

Bongkar Muat di Tanjung Priok Dijanjikan Dua Hari

Partogi yang memang disebut-sebut tetangganya tajir ini memiliki dua rumah persis di belakang rumah yang ia tinggali. Namun, rumah tersebut tidak ia gunakan dan hanya dijadikan rumah kontrakan. "Dia punya 2 rumah lain, tapi tidak sebesar rumahnya, itu di kontrakkan" kata Hasan, Ketua RT 09, Jumat, 31 Juli 2015.

Hasan mengatakan, kedua rumah Partogi yang dikontrakkan terletak di RT 08 dan RT 09, di wilayah komplek yang sama. Namun, Hasan mengaku tidak tahu persis berapa harga kontrakan milik Partogi tersebut. Ia mengatakan, Partogi sudah tinggal di komplek ini sejak 1998, rumahnya sendiri baru direnovasi sekitar tahun 2008.

Selain rumah, Partogi juga mempunyai banyak mobil. Ia memiliki Mobil Honda CRV Putih, Toyota Yaris Putih, dan Toyota Innova Hitam. Persis di sebelah rumahnya ada tanah kosong yang dijadikan garasi mobil-mobilnya tersebut.

Kontainer Nginap Lebih 2 Hari Akan Didenda Rp5 Juta/Hari

Sebelumnya, Partogi Pangaribuan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya, dalam kasus Dwelling Time atau bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok.

(mus)

Tekan Dwelling Time, Tiga Pelabuhan Banten Diberdayakan
Operasi logistik

Menguak Persoalan Utama Logistik Nasional

Berkutat pada dwelling time bukan solusi untuk sektor logistik.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016