RS Jauh, Ibu di Kalimantan Utara Melahirkan di Perahu Cepat

Tubuh ektrim seseorang.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Respons KMP Rafelia II, Kemenhub Terbitkan 5 Aturan Baru
- Seorang ibu rumah tangga di Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara terpaksa melahirkan di atas perahu motor cepat
(speedboat
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
) saat hendak menuju ke rumah sakit.
Ini Inkonsistensi UU LLAJ Soal Aturan Transportasi Umum

Akses transportasi yang cuma mengandalkan jalur laut, memaksa sang ibu harus membelah gelombang selama dua jam hanya untuk mendapatkan pertolongan medis.


Namun nahas, sang bayi terlanjur lahir dalam perjalanan dan tak terselamatkan akibat minimnya peralatan medis dari kapal yang ditumpanginya. "Bayinya meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit di Tarakan. Beruntung ibunya masih bisa bertahan," ujar Agus, salah seorang warga yang ikut dalam kapal, Selasa 28 Juli 2015.


Tak pelak, kejadian ini sangat memukul pasangan suami istri, Muhammad Aini dan Eka Puspita. Maklum keduanya sudah menunggu beberapa tahun hanya untuk menanti kelahiran sang buah hati.


Sampai saat ini, baik jenazah bayi dan ibunya yang selamat sudah tiba di RSUD Tarakan Kalimantan Utara. Perawatan intensif masih terus diupayakan kepada sang ibu. Sementara jasad bayi akan dimakamkan oleh pihak keluarga.



Muhammad Tahir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya