Jenguk OC Kaligis, Velove: Papa Bukan Perampok Uang Negara

Artis Velove Vexia di gedung KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Artis sekaligus putri dari pengacara beken OC Kaligis, Velove Vexia, mendatangi Gedung KPK di Jl. HR Rasuna Said, Senin 27 Juli 2015.

Cerita Velove Vexia soal Kondisi OC Kaligis

Tampil cantik menggunakan baju kuning dan kacamata hitam, Velove datang ke gedung KPK sekira pukul 10.40 untuk menjenguk sang ayah yang kini tengah ditahan di rutan KPK Guntur karena tersangkut kasus suap Hakim PTUN di Medan.

Velove yang datang didampingi kerabatnya mengungkapkan kondisi terkini sang ayah yang dikabarkan mengalami tekanan darah tinggi sejak menjadi tahanan KPK.

"Kemarin itu kan papa sempat naik tensinya. Papa kan ada jantung, ada diabetes, ada juga maag akut, ya banyaklah penyakitnya. Usia papa kan udah uzur perlu banyak asupan vitamin," kata Velove di Gedung KPK.

Mantan pacar aktor Raffi Ahmad itu juga menjelaskan hingga kini dirinya belum dapat memastikan kesehatan sang ayah lantaran menurutnya pihak keluarga tidak bisa dengan leluasa merawat Kaligis yang kini tengah menjalani masa penahanan oleh KPK.

"Belum tahu hasil pemeriksaannya gimana dan di bawa ke rumah sakit mana karena ada yang mengurus di dalam (Rutan). Kalau dokter pribadi sih ada beberapa, cuma tetap harus dari KPK. Kita dari keluarga enggak bisa langsung kasih dokter yang kita mau," lanjutnya.

Sementara, ketika disinggung mengenai kasus yang tengah membelit orang yang disayanginya, Velove hanya mengaku tak tahu banyak. Ia pun hanya memohon dukungan untuk Ayahnya.

"Papa cuma ngejelasin ke aku dan mungkin pernah ngomong juga ke media kalau papa itu bukan perampok uang negara, enggak pernah nyuap hakim. Pokoknya minta dukungan saja pada semuanya, media untuk doain Papa semoga sehat di dalam," katanya.

Hari ini merupakan kali kedua wanita berambut panjang itu diizinkan KPK untuk menjenguk Kaligis. Diketahui, Velove terakhir kali berjumpa dengan Kaligis saat menjenguknya Kamis 23 Juli 2015 kemarin, setelah sebelumnya Velove beserta keluarga sempat tak diizinkan menjenguk lantaran belum mendapat izin. Velove sendiri berharap keluarganya dapat diberi izin untuk sekadar memberi support kepada sang ayah.

"Jadi ternyata list yang masuk belum semuanya di-approve kpk, cuma ada beberapa keluarga, masih banyak adik-adik dan kakaknya papa, dan juga tante-tante aku yang lain juga belum boleh ketemu enggak tahu katanya masih dalam proses," katanya.

Dianty Windayanti/Jakarta

Eks Anak Buah OC Kaligis Dituntut 3 Tahun Penjara
OC Kaligis Jalani Sidang Putusan Sela

OC Kaligis Dihukum MA Lebih Berat, Jadi 10 Tahun Penjara

Sebagai guru besar, Kaligis harusnya bersih dari perilaku korup

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016