Puncak Arus Balik di Bakauheni Diperkirakan H+3

Pemudik yang mengendarai sepeda motor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kristian Ali
VIVA.co.id
Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni memperkirakan puncak arus balik mudik Lebaran akan terjadi pada H+3 mendatang. Saat ini arus balik sudah mulai terasa. 

H-4 Natal, Penumpang Kapal Ferry Turun
General Manajer PT. ASDP Cabang Bakauheni, Tommy L Kaunang dalam Kabar Siang tvOne, menegaskan, pihaknya sudah siap mengantisipasi lonjakan arus balik tersebut. Koordinasi dengan Kepolisian terus ditingkatkan guna memastikan arus balik dari pulau Sumatera ke Jawa khususnya Ibukota berjalan lancar. 

Ayobis.com, Cara Mudah Pesan Tiket Bus
"Jadwal sandar kapal juga dipercepat, 30 menit harus keluar, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan," ujar dia pada Minggu 19 Juli 2015. 

Dari sisi infrastruktur dia pun menjelaskan, pelabuhan Bakauheni pada tahun ini sudah lebih siap dibanding tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, pintu masuk pelabuhan tahun ini sudah ditambah, agar sirkulasi kendaraan lebih lancar. 

Terminal penumpang menurutnya juga sudah lebih baik. Kemudian kantong-kantong parkir tenda-tenda khusus untuk antrean kendaraan bermotor juga disiapkan. Agar menambah kenyamanan para calon penumpang angkutan penyeberangan. 

"Kami buat senyaman mungkin lah seperti di bandara," tambahnya. 

Menurutnya, secara akumulasi, jumlah penumpang angkutan penyebrangan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Namun, tidak terjadi penumpukan penumpang, karena arus balik terjadi secara bertahap. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya