Keluarga Presiden Jokowi di Solo Tidak Menggelar Open House

Sujiatmi didampingi dua adik Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Keluarga besar Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan menggelar acara open house di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Kota Solo, pada hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah nanti.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Pada Lebaran tahun ini, Presiden Jokowi akan berlebaran di Aceh dan baru akan mudik ke kampung halamannya sepulang berlebaran di Aceh.

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, membenarkan rencana Jokowi yang akan berlebaran di luar Pulau Jawa. Meski begitu, Sujiatmi mengaku tidak ikut serta merayakan lebaran di Aceh bersama Jokowi.
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Saya nggak ikut, saya pilih di rumah (Solo)," kata Sujiatmi kepada wartawan usai menghadiri pasar murah Artha Graha Peduli di Sumber, Solo, Selasa, 14 Juli 2015.

Sujiatmi memilih berlebaran di Solo karena pada lebaran nanti, kediamannya pasti akan didatangi keluarga besar untuk bersilaturahmi.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
"‎Saya di rumah banyak kan banyak tamu. Selain itu juga menunggu Jokowi saat pulang ke rumah (Solo)," ujar dia.

Ketika disinggung mengenai acara open house keluarga presiden, Sujiatmi mengaku tidak secara khusus menyiapkan ritual keluarga pejabat tersebut. "Tetapi kalau warga akan silaturahmi nanti akan saya terima dengan baik, silahkan untuk hadir," tutur dia.

Jokowi sendiri, menurut Sujiatmi, rencananya akan pulang ke Solo setelah melakukan kunjungan ke luar Jawa. Hanya saja dia belum dapat memastikan kapan Jokowi akan mudik ke Solo.

"Kalau nggak hari lebaran kedua ya lebaran ketiga pulangnya ke Solo," kata Sujiatmi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya