Polres Garut Sita Ratusan Miras Oplosan

Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA.co.id - Ratusan botol minuman keras (miras) oplosan disita anggota Resmob Polres Garut Jawa Barat dari rumah warga di jalan Burung Bao, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Garut. Miras oplosan sengaja disiapkan untuk stok Lebaran.

Kasat Sabhara, Polres Garut, AKP. Dudi Tisna Irawan mengatakan saat rumah pemilik miras, berinisial Dn (51) digeledah beberapa anggota Resmob, Dn sempat mengelak. Namun setelah anggota Resmob berhasil menemukan miras dari dalam lemari pakaian dan dibawah kuris, Dn akhirnya pasrah.

"Jadi memang kami sengaja terus melalukan oprasi miras, terutama menjelang Lebaran, dan ini sekitar 300 botol miras memang diduga kuat sengaja disimpan untuk dijual pada malam Lebaran," kata dia, Minggu, 12 Juli 2015.

Dari tiga target tempat penyimpanan miras, petugas berhasil menggerebek miras dari satu target, dua target lainnya saat digerebek pemilik tak menyimpan miras, miras yang terdiri dari berbagai merek tersebut biasa dioplos dengan minuman lainnya.

"Ada sekitar 300 botol miras berhasil diamankan dari satu target, dan target lainnya masih nihil, " ujar Dudi.

Menurut Dudi, razia serupa akan terus dilakukan hingga lebaran nanti, mengingat pihaknya mensinyalir masih banyak pedagang miras yang membandel sehingga harus terus dilakukan razia.

Miras Oplosan Kembali Makan Korban Jiwa di Bantul

"Ya, mudah-mudahan para penjual miras tersebut sadar betapa berbahayanya miras bagi kesehatan," ucapnya.

Minuman Oplosan yang Tewaskan 2 Orang Jenis Ciu

Orang yang mengoplos minuman juga tewas.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016