Din Minimi, Esekutor Dua Intel TNI di Aceh

Din Minimi saat masih bergerilya menentang pemerintah Aceh di hutan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zulkarnaini
VIVA.co.id -
Luhut Kumpulkan Menteri Bahas Bom Thamrin dan Din Minimi
Kepolisian Daerah Aceh menyebutkan bahwa Nurdin Ismail alias Din Minimi merupakan eksekutor dua anggota intel Kodim Aceh Utara di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Maret lalu. Mereka mendasarkan pada pengakuan dua anak buah Din Minimi yang berhasil dibekuk polisi, Faisal Rani alias Komeng dan Amiruddin alias Si Pong.

Politisi Asal Aceh: Jokowi Jangan Obral Amnesti

"Menurut Komeng, Din Minimi adalah eksekutor utama dua anggota personel intel di Aceh Utara," kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Nurfallah, Minggu, 12 Juli 2015.
Mantan GAM: Dukung Amnesti untuk Din Minimi


Keterangan serupa juga diungkapkan Amiruddin alias Si Pong, juru masak kelompok bersenjata Din Minimi itu. Pong mengaku melihat langsung saat kedua intel tersebut ditembak dengan menggunakan pistol korban.


"Ditembak dengan senjata kami pada sore hari. Saya tidak tahu kenapa dua anggota TNI itu ditembak," kata dia.


Amirudin mengaku, kedua personel intel Kodim Aceh Utara, Serda Indra Irawan dan Sertu Hendrianto itu sebelum ditembak dianiaya oleh kelompok Din Minimi, setalah itu baru ditembak dari jarak dekat.


Kombes Nurfallah mengaku, polisi akan terus mengejar kelompok Din Minimi yang masih mengangkat senjata di Aceh.


Kelompok ini dikenal selama ini sering melakukan aksi kriminal di Provinsi Aceh. Saat ini polisi menurunkan sekitar satu kompi pasukan gabungan untuk terus mengejar kelompok yang diperkirakan memiliki kekuatan 23 orang dengan lima pucuk senjata api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya