Buka Puasa Terakhir Panglima Moeldoko Bersama Presiden

DEMONSTRASI LATIHAN TEMPUR TNI AD
Sumber :
  • Antara/Nova Wahyudi
VIVA.co.id
Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila
- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presinden Jusuf Kalla hadir di acara buka puasa bersama, yang digelar Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 7 Juli 2015. Tampak mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhie Purdijatno. Mereka tiba dan disambut oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

Acara ini juga dihadiri Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan hampir seluruh pimpinan angkatan, termasuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang juga calon Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.
Panglima TNI: Tantangan Terberat Indonesia Mulai Tahun 2043


Para prajurit TNI dan PNS di lingkungan TNI turut memadati GOR Ahmad Yani. Selain momen buka bersama, peristiwa ini juga seakan menjadi kesempatan terakhir bagi Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI untuk berbuka puasa bersama presiden dan wapres beserta para anak buahnya.


Berdasarkan yang dilansir laman resmi Sekretariat Kabinet (seskab.go.id), pada Rabu 8 Juli besok, Presiden akan melantik Panglima TNI yang baru, Jenderal Gatot Nurmantyo menggantikan Moeldoko.


Dalam pidatonya, Jenderal Moeldoko bersyukur dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. "Terima kasih Presiden," kata Moeldoko, Selasa 7 Juli 2015.


Moeldoko berterima kasih, karena dengan padatnya agenda Presiden dan Wapres, masih menyempatkan diri hadir di Mabes TNI Cilangkap. "Beri aplaus kepada Presiden," kata Moeldoko disambut tepuk tangan riuh.


Menyangkut persoalan pertahanan keamanan yang ditugaskan ke TNI, Moeldoko memastikan bahwa TNI memahami situasi keuangan negara.


"Dalam konteks pembangunan kekuatan, TNIĀ  sungguh memahami sangat kondisi perekonomian nasional dan anggaran," kata Moeldoko.


Acara buka puasa ini, juga diisi dengan cerama agama oleh ustadz Arifin Ilham. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya