Rumah Penyidik KPK Diteror Bom

Mobil Sitaan di DPP PKS Dibawa ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan telah mendapat teror dari pihak yang tidak dikenal. Teror yang dialami penyidik tersebut yakni berupa ancaman bom di kediamannya.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, lndriyanto Seno Adji, mengaku mendapat laporan mengenai teror yang dialami salah satu penyidiknya tersebut. Penyidik tersebut telah melaporkan ke kepolisian.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"Saya mendapat laporan itu, dan penyidik yang bersangkutan sudah melaporkan kepada Kepolisian setempat untuk mengusut pelakunya dan motif yang melatarbelakangi intimidaasi tersebut," ujar Indriyanto saat dikonfirmasi, Senin 9 Juli 2015.


Menurut lndriyanto, polisi masih mendalami laporan terkait adanya intimidasi tersebut. Dia mengaku mempercayai semua proses kepada Kepolisian.


"Ditunggu hasil pengusutannya saja dan kami percayakan kepada Kepolisian setempat," ujar lndriyanto.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, teror berupa ancaman bom dialami oleh seorang penyidik KPK di sebuah perumahan di Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.


Penyidik tersebut mendapat ancaman teror bom itu, sekira pukul 23.00 WIB pada Minggu malam. Mendapat ancaman tersebut, penyidik itu langsung melaporkan kepada Kepolisian. Pihak kepolisian setempat langsung berkoordinasi dan melakukan pengamanan dengan memanggil Tim Gegana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya