7 Titik Rawan Kemacetan Pemudik di Lintas Timur Sumatera

Perbaikan Jalur Lintas Sumatera
Sumber :
  • Antv/TVOne
VIVA.co.id
Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
- Para pemudik yang akan melalui Jalan Lintas Timur Sumatera di wilayah Sumatera Selatan, harus mewaspadai sejumlah titik rawan kemacetan. Sebab, ada aktivitas pasar tumpah yang menggunakan bahu jalan, sehingga ruas jalan terpaksa menyempit.

Basarnas Cari Helikopter EC 130 di Samosir dan Danau Toba

Sedikitnya, tujuh titik Jalan Lintas Timur Sumatera di Sumatera Selatan yang menjadi lokasi pasar tumpah. Titik rawan tersebut berada di Jalur Lampung-Palembang, di Pasar Tugu Mulyo, Lubuk Siberuk, dan Brunai Timur.
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai


Kemudian, di lintas Palembang Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel, lintas Palembang-Jambi yang berada di Pasar Pangkalanbalai, Betung Kabupaten Banyuasing, Pasar Sungai Lilin, dan Bayung Lincir di Kabupaten Musi Banyuasin.


Kepala Bidang LLAJ dan Perkretaapian Dinas Perhubungan Sumsel, Sudirman, mengatakan sejumlah kabupaten/kota yang memiliki pasar-pasar tumpah di kawasan jalan negara harus melakukan penertiban, sehingga arus mudik yang melalui jalur tersebut tidak terganggu.


"Para pedagang diimbau untuk tidak berada di bahu jalan selama arus mudik berlangsung, agar kemacetan dapat diminimalisir," kata Sudirman, Minggu 5 Juli 2015.

 

Selain itu, petugas akan mendirikan posko di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan mulai dibuka sejak H-7 hingga H+7, termasuk menyediakan sejumlah mobil derek di posko untuk mengatasi jika ada kerusakan pada kendaraan pemudik.


Purwantoro/ tvOne Palembang (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya