Isi Pembicaraan Yvonne dan Margriet Usai Engeline Dibunuh

margrieth
Sumber :
  • Capture TvOne
VIVA.co.id
Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding
- Kakak angkat Engeline, Yvonne Caroline Megawe, disebut-sebut secara mendadak mendatangi rumah ibunya di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar. Kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea dan Haposan Sihombing, sama-sama mengungkap misteri kehadiran anak pertama Margriet Christina Megawe di hari kematian Engeline, Sabtu 16 Mei lalu.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

Menurut mereka, datang terlebih dahulu Rohana pada pukul 19.00 WITA, tak lama kemudian Yvonne tiba dan masuk ke kamar Margriet. Ketiganya melakukan pembicaraan serius dan keluar kamar pukul 20.00 WITA.
Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun


Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Margriet, Dion Pongkor. Saat dihubungi VIVA.co.id
, Dion mengakui jika malam hari datang Rohana dan Yvonne pada 16 Mei lalu.


"Suruh Si Hotman itu baca dulu BAP (Berita Acara Pemeriksaan) secara menyeluruh. Dia tahunya BAP kliennya saja, lalu dibeber ke mana-mana. Di BAP kami (Margriet) memang ada Rohana dan Yvonne," kata Dion.


Dion membantah kliennya bersama Yvonne dan Rohana melakukan pembicaraan serius di dalam kamar. "Tidak ada mereka masuk ke kamar. Yvonne datang jemput di depan pagar. Dia tanya kejadiannya seperti apa," kata Dion.


Saat dijelaskan jika Margriet terakhir kali melihat Engeline mengambil sebuah pensil yang dipinjam Agus, maka Yvonne menanyakan hal itu kepada Agus.


"Dia (Yvonne) tanya Agus. 'Gus gimana sih kejadiannya?' Katanya terakhir dia (Engeline) kasih pinjam ke kamu," kata Dion menirukan pembicaraan Yvonne dengan Agus.


Menurut Dion, saat ini terlalu banyak fitnah yang berkembang menimpa kliennya. Ia mengimbau kepada siapapun yang menduga ada pihak lain yang terlibat dalam kasus pembunuhan Engeline untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.


"Jadi pengacara jangan memalukan. Pengacara itu jika menduga ada pihak lain terlibat laporkan ke polisi berdasarkan adanya bukti permulaan. Baru ngomong ke media. Bilang sama Hotman, pengacara itu beda sama masyarakat awam hukum. Jangan memalukan jadi pengacara," kata Dion.


Selanjutnya... Di Balik Niat Sadis Margriet Membunuh Engeline...




Di Balik Niat Sadis Margriet Membunuh Engeline


Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Bali telah menetapkan ibu angkat Engeline, Margriet Megawe, sebagai pembunuh berencana gadis kecil itu. Namun, masih banyak kalangan yang merasa penasaran, apa sebenarnya tujuan dan motif Margriet tega menghabisi nyawa anak sekecil itu secara sadis.


Aktivis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah, meyakini jika perebutan harta merupakan motif pembunuhan Engeline.


"Margriet yang sudah tua apa sih kepentingan dia untuk harta? Kan tidak ada. Tapi, orang yang memiliki umur yang lebih panjang lagi yang berkepentingan terhadap hal itu," kata Siti Sapurah saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 1 Juli 2015.


Selengkapnya baca

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya