Menteri Sosial Beri THR Guru Ngaji Rp1,5 Miliar

Mensos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji
VIVA.co.id
Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental
- Menyongsong datangnya Hari Raya Idul Fitri, Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) membagikan tunjangan hari raya (THR) sebesar Rp1,5 miliar kepada para guru ngaji di Jawa Timur.

Mensos Heran Peredaran Narkoba Kian Marak di Madura

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Convention Hall Jatim Expo Internasional di Surabaya, Minggu 5 Juli 2015.
Reaksi Kocak Kapolda Jatim Namanya Masuk Survei Pilkada

Ratusan penerima THR adalah para guru mengaji dari 80 lembaga pendidikan Al-Qur'an dan sekolah Islam dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Lamongan.


Dalam sambutannya, Menteri Khofifah ‎sangat mengapresiasi kepedulian YDSF yang untuk ke lima kalinya memberikan THR kepada para pendidik dari lembaga pendidikan Islam di Jatim.


"Ini cukup baik, karena untuk mensupport sekaligus berbagi kebahagiaan kepada para guru ngaji. Mereka telah mengajarkan ajaran Islam, membaca, dan menu‎lis. Mereka punya peran penting dalam membina masa depan anak-anak Islam," ujar Khofifah.


Sementara itu, penanggung jawab acara dari YDSF, Choiru‎l Anwar, menambahkan THR yang diberikan karena memahami kondisi gaji guru yang minim.


"Dengan santunan ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan para guru, sekaligus sebagai bentuk apresiasi pada tugas mereka dalam mengajarkan Al-Quran," ujarnya.


Setelah memberikan THR kepada para guru, Mensos Khofifah kemudian mengajak 100 anak yatim mengikuti berbuka puasa bersama di kediamannya, di Jalan Jemursari, Surabaya. Suasana berbuka juga ditampilkan hiburan musik dari anak-anak‎ Santri Jalanan Wonokromo, Surabaya, pimpinan Ancha dan Rohman. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya