Pemeriksaan DNA Korban Hercules Selesai, 116 Teridentifikasi

Indentifikasi DNA korban Hercules telah rampung
Sumber :
  • Satria Lubis/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pemeriksaan Deoxyribo Nucleic Acid (DNA), korban jatuhnya pesawat Hercules C130 di Medan, Sumatera Utara, telah selesai. Menurut laporan tim Disaster Victim Identification (DVI), Sabtu 4 Juli 2015, dari 147 kantong jenazah sebanyak 116 telah teridentifikasi.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang
Dengan kata lain, sebanyak 31 kantong jenazah belum teridentifikasi hingga saat ini. "Kegiatan pemeriksaan oleh tim DVI telah selesai,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Lebih lanjut Helfi Assegaf mengatakan bahwa untuk 31 kantung jenazah yang belum teridentifikasi hingga saat ini akan disimpan di peti pendingin dan dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Karena aktivitas sudah selesai, menurut Helfi pihaknya juga akan memindahkan posko antemortem dari halaman rumah sakit Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) ke rumah sakit Bhayangkara, Medan.

“Kita tinggal menunggu laporan masyarakat ke posko antemortem, untuk kita cocokkan dengan DNA dari 31 kantung jenazah belum teridentifikasi," katanya.

Sulit Teridentifikasi, 7 Korban Hercules Jatuh Dimakamkan

Sedangkan seluruh jenazah yang telah teridentifikasi kini telah dikembalikan kepada pihak keluarga. Sebagai catatan, pesawat Hercules C130 jatuh sesaat setelah tinggal landas dari Lanud Suwondo Medan, pada Selasa 30 Juni 2015 kemarin.

Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015