Bandara Ngurah Rai Buat Posko Angkutan Lebaran

Posko Lebaran di Bandara Ngurah Rai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Sesuai Surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Udara Ngurah Rai menyelenggarakan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2015 M/1436 H.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menuturkan, posko ini bertujuan untuk memantau kelancaran angkutan penerbangan dan trafik penumpang selama arus mudik Lebaran serta memantau kesiapan fasilitas penunjang operasional bandara.

"Bertempat di publik area terminal domestik, posko Lebaran digelar mulai tanggal 2 Juli 2015 hingga 27 Juli 2015," kata Trikora, Jumat 3 Juli 2015.

Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan

Ada beberapa pihak yang terlibat di posko Lebaran tahun ini. Di antaranya Angkasa Pura I,  Otoritas Bandara, Lanud Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Posko Lebaran ini dilengkapi dengan ruang dan fasilitas kesehatan bagi penumpang," katanya.

Trikora mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan arus penumpang, selain membuka posko monitoring, Angkasa Pura I juga telah melakukan persiapan-persiapan seperti memeriksa fasilitas pelayanan penumpang dan penunjang penerbangan, penataan taksi bandara, dan peningkatan pengawasan keamanan terhadap seluruh aktivitas di bandara yang terpantau langsung melalui CCTV.

"Minggu ini kami sudah menata area pengendapan taksi bandara. Taksi tidak lagi mengendap di dalam area bandara sehingga fasilitas parkir yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk kendaraan penumpang dan penjemput," jelasnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, menurut Trikora angkutan Lebaran kali ini akan dimonitor langsung oleh jajaran direksi PT Angkasa Pura I melalui CCTV bandara yang terhubung ke kantor pusat di Jakarta.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Lebaran pegang andil besar naiknya inflasi.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2015