Tak Dapat THR, Kernet Bus Kota Copet Penumpang

Tersangka copet Zon Heri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aji YK Putra.
VIVA.co.id -
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
Mengaku tak mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran nanti, Zon Heri (22), warga Jalan Aiptu Wahab Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, Palembang, nekat mencopet penumpangnya sendiri di dalam mobil bus kota jurusan Kertapati-Km 12.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Korban Zesika Tri Bella (15) yang tinggal di Komplek Griya Asri blok A nomor 65 RT 39 RW 02 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame, Palembang, itu kehilangan satu buah tablet merk Advance warna hitam.
Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga


Kejadian itu berlangsung saat korban hendak pulang sekolah. Ketika menaiki bus kota, pelaku yang tak lain adalah kernet bus yang dia tumpangi langsung memepet Zesika dan membuka tas milik korban dari belakang.


"Kondisi di dalam bus sepi penumpang, korban duduk di bangku nomor tiga dari belakang, tasnya terbuka langsung saya ambil tabnya," kata Heri saat dicokok Unit Pidana Umum Polresta Palembang, Jumat, 3 Juli 1990.


Menurut Heri, aksi copet itu baru kali pertamanya dia lakukan. Sebabnya, dia terdesak untuk kebutuhan menjelang Lebaran.


"Rencananya tablet itu saya jual untuk Lebaran nanti, karena tidak dapat THR dari bos. Tapi tabnya belum sempat dijual karena tidak ada yang mau beli," jelas ayah dua orang anak ini.


Kepala Unit Pidum Polresta Palembang Inspektur Satu Robert P Sihombing mengatakan, dari tangan pelaku petugas mendapati barang bukti satu unit tab milik korban.


"Pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tutur Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya