Darah Kematian Engeline Hilang Misterius

Aksi kepedulian terhadap Engeline
Sumber :
  • ANTARA/Fikri Yusuf
VIVA.co.id
Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding
- Kuasa hukum Agus Tay Hamba May, Hotman Paris Hutapea menanyakan keberadaan ceceran darah milik Engeline kala dibunuh ibu angkatnya sendiri, Margriet Christina Megawe pada 16 Mei 2015.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

Menurut dia, keberadaan darah Engeline itu masih menjadi pertanyaan besar baginya. Sebab, kata Hotman, Agus bercerita kepadanya jika pria asal Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) itu terkena ceceran darah Engeline.
Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun


"Pada saat dia (Agus) dipanggil ke kamarnya Margriet, dia melihat Engeline sudah tergeletak dan dia angkat. Darahnya Engeline kena ke tangan kirinya Agus, kaus, dan celananya," kata Hotma usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolresta Denpasar, Kamis 2 Juli 2015.


Hingga kini, Hotman melanjutkan, tak ada keterangan dari hasil laboratorium forensik mengenai darah Engeline. "
Kok
itu darah sampai sekarang
nggak
ketahuan di mana
gitu loh
," ucapnya heran.


Hingga kini, Hotman mengaku belum menemukan jawaban ke mana darah Engeline tersebut. "Apakah dari hasil laboratorium pertama dan kedua, dari Inafis Jakarta dan Inafis Denpasar, ini darahnya Engeline ke mana. Sampai sekarang saya belum tahu jawabannya," katanya.


Untuk meyakinkan keberadaan darah Engeline itu, Hotman mengaku bertanya hingga lima kali kepada kliennya. "Karena, Agus sampai lima kali saya tanyakan sebelum BAP. Bener lihat ada darah? Dia (Agus) jawab iya, ada darah waktu dia angkat Engeline, darah dari kepala Engeline," katanya.


Hotma berjanji akan menanyakan mengenai darah dari kepala Engeline tersebut di persidangan nantinya. "Ya, itu nanti di persidangan kami tanya," katanya.


Selanjutnya.... Misteri Bercak Darah Wanita...




Misteri Bercak Darah Wanita


Akhirnya, misteri bercak darah yang ditemukan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Bali di dalam rumah ibu angkat Engeline, Margriet, mulai terkuak.


Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie, memastikan dari hasil uji laboratorium terhadap bercak darah yang ditemukan di rumah Margriet di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar itu adalah darah seorang wanita.


"Bercak darah yang ditemukan Inafis Polda Bali pada awal penemuan jenazah (Engeline) sudah disimpulkan darah itu darah wanita, dan wanitanya itu adalah Nyonya MM (Margriet Megawe)," kata kapolda, Selasa 30 Juni 2015.


Bercak darah yang telah teridentifikasi milik Margriet itu hasil penelitian yang dilakukan oleh tim Labfor dan Inafis Polda Bali. Hanya saja, Ronny tak menjelaskan bagaimana Margriet bisa berdarah dan di mana darah itu ditemukan. Termasuk, apakah dari hasil uji bercak darah terdapat darah milik Engeline...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya