Suami dan Kakak Ipar Ningsih Gugur di Dua Musibah Hercules

Hercules
Sumber :
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Kepedihan masih tampak di wajah Werdiningsih, istri dari Kopda Saryanto, salah satu anggota Paskhas Lanud Pekanbaru yang gugur dalam tragedi Hercules di Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni 2015.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Tiba di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Werdiningsih tampak harus dipapah kerabatnya menuju ambulans yang akan membawa peti jenazah suami menuju rumah duka, di Magowuharjo yang lokasinya hanya sekitar 500 meter dari Lanud Adisutjipto.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


Saat bertemu dengan kerabatnya di Yogya, Ningsih, sapaan Werdiningsih, langsung dipeluk kerabat dan menangis sambil membawa foto almarhum suaminya.


Anak semata wayang yang kini masih berusia 7 bulan terlihat digendong oleh kerabatnya yang mendampinginya sejak diterbangkan dari Medan menuju Lanud Halim, dan selanjutnya Lanud Adisutjipto Yogyakarta.


Meski tak sempat bicara banyak, Ningsih mengaku pertemuan terakhir dengan suaminya pada 30 Juni sesaat sebelum terbang dari Pekanbaru menuju Medan.


"Ya, terakhir bertemu suami sebelum berangkat bertugas di Pangkal Pinang," katanya di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis 2 Juli 2015.


Ningsih pun menceritakan nasib suaminya seperti yang dialami kakak suaminya, almarhum Serda Sudiyono yang juga meninggal dalam jatuhnya pesawat Hercules di Condet beberapa tahun silam.


"Kakak ipar saya juga meninggal dalam kecelakaan pesawat," ucapnya lirih menahan kesedihan yang mendalam.


Kini, Ningsih hanya berharap bisa membesarkan buah hatinya dengan Almarhum Kopda Saryanto. "Semoga saya diberi kekuatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya