Pengakuan Sahabat, Engeline Disiksa Sejak Usia 3 Tahun

Ibu angkat Angeline, Margriet Megawe dan Angeline kecil
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook.com
VIVA.co.id
Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding
- Perlahan tapi pasti, sandiwara tersangka pembunuhan berencana terhadap Engeline, Margriet Magawe mulai terbongkar. Kali ini, sandiwara Margriet dibongkar oleh sahabat sekaligus teman curahan hatinya, bernama Callista Rukmiastanti.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

Saat Margriet mengajukan praperadilan untuk melawan polisi di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis 2 Juli 2015, Callista muncul sebagai saksi baru kasus itu.
Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun


Dalam perbincangan dengan tvOne malam tadi, Callista mengungkap semua tindak kekerasan yang pernah dilakukan Margriet terhadap Engeline.

Menurut Callista, Engeline bukan baru kali ini saja mengalami perlakuan kejam sang ibu angkat, tapi sejak ia masih berusia 3 tahun. "Tidak pernah diberi makan, Engeline hanya minum susu, itu pun terbatas. Saya yang sering memberikan makan Engeline," kata Callista.


Selain tak pernah diberi makan, Margriet tak pernah memandikan Engeline kecil. Engeline dibiarkan begitu saja untuk mandi sendirian.


"Saya intip, saya panggil, langsung saya
mandiin
. Bu Margriet juga lihat, tapi dia tahu, karena saya tidak punya anak perempuan," ujarnya.


Callista bukan sebulan dua bulan hidup berdampingan dengan Margriet dan Engeline, ia tinggal di rumah Margriet yang dikontraknya selama satu tahun delapan bulan.


"Saya
ngontrak
, jualan makanan siap saji di sana, jadi saya tahu apa saja yang terjadi pada Engeline," katanya.


Selanjutnya... Engeline Disiksa Sejak Usia 3 Tahun....




Engeline Disiksa Sejak Usia 3 Tahun


Callista mengungkapkan, ia pertama kali mengetahui Engeline mengalami penyiksaan fisik dari Margriet sejak gadis kecil itu masih berusia 3 tahun.


Hal itu terungkap ketika suatu hari, Callista memandikan Engeline. Saat itu, secara tak sengaja, Callista menemukan luka memar berwarna kebiruan di paha Engeline.


"Saya tanya, Engeline ini kenapa? Karena saya takut itu kanker darah. Saya pernah kerja di rumah sakit jadi saya tahu," katanya.


Dengan polos, almarhumah Engeline menjawab. "Dicubit mami," kata Engeline saat itu.


"Kamu nakal ya?" kata Callista bertanya kembali.


"Aku membuka tas mami, mengeluarkan lipstik lalu dicubit," kata Engeline menjawab.


Namun, saat itu, Callista hanya bisa diam dan tak dapat berbuat apa-apa. Ia pun tak berani menanyakan hal itu ke sahabatnya itu.


Beberapa waktu kemudian, Callista mengaku juga menemukan luka memar serupa di paha Engeline. "Waktu itu saya belum tahu jika itu bisa dilaporkan ke polisi," kata Callista.


Callista mengaku nekat menceburkan diri ke kasus ini, hanya demi membongkar kebohongan yang selama ini diumbar Margriet.


"Saya lihat di tv, semua berbeda. Memang ada yang benar, tapi banyak perkataan Margriet yang bohong," katanya.


Engeline meninggal dunia di usia 8 tahun. Jasadnya ditemukan dalam kondisi meringkuk memeluk boneka kesayangannya pada 10 Juni 2015 di belakang rumah Margriet di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya