91 Korban Tragedi Hercules Diserahkan ke Keluarga

Pemakaman Pilot Hercules
Sumber :
  • Antara/R. Rekotomo
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Tim
Disaster Victim Identification
TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang
(DVI) telah menyerahkan 91 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C 130, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara kepada pihak keluarga.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

"Hingga hari ini kita telah menyerahkan 91 jenazah yang teridentifikasi,"kata Kompol A Tarigan, salah satu personil Polda Sumut kepada wartawan, Kamis, 02 Juli 2015.


Seluruh jenazah yang teridentifikasi akan dikumpulkan di Lanud Suwondo Medan dan Rumah Sakit Putri Hijau di Jalan Putri Hijau Medan, sebelum diterbangkan ke daerah asal masing-masing korban.


Tim DVI juga masih mengumpulkan data
antemortem
korban tewas dari pihak keluarga.


Sejauh ini baru 98 keluarga korban yang menyerahkan data antermortem ke posko DVI di Rumahsakit Pusat Haji Adam Malik Medan. Pengumpulan data ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses identifikasi terhadap korban.


Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id
, sejumlah keluarga korban diambil sampel air liurnya untuk kemudian menjalani tes DNA yang nantinya akan dicocokkan dengan DNA korban yang tewas. 

Pesawat Hercules C-130 tujuan Pangkal Pinang jatuh hanya dua menit setelah tinggal landas dari Lanud Suwondo Medan pada Selasa, 30 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya