Duka Pelda Arie, Kehilangan 3 Anak dan Istri yang Hamil Tua

16 Jenazah Korban Hercules Tiba di Halim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara ikut merenggut istri dan tiga anak Pelda Arie Budi W, anggota staf intel Lanud Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. Bahkan, istri Pelda Arie, Armiyanti, tengah hamil anak keempat saat kecelakaan.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Sementara tiga anak Pelda Arie yang turut meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah Leonardo (12), Revaldo (9), dan Messiliano (6).

Deny (40), sahabat Pelda Arie yang berada di Lanud Halim menyampaikan, istri dan anak sahabatnya itu baru saja selesai berlibur di Jakarta. Mereka kemudian pulang ke Ranai, Natuna dengan menumpang pesawat Hercules yang nahas itu.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

"Suaminya enggak ikut karena dinas. Kemarin, anak istrinya berlibur. Saya enggak tega. Karena yang meninggal istri dan tiga anaknya, istrinya sedang hamil anak keempat," ujar Deny, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 2 Juli 2015

Meski tidak pernah bertemu istri temannya, namun dia memiliki hubungan baik dengan Pelda Arie yang merupakan teman kuliahnya di Malang dulu. Makanya, begitu dapat kabar duka ini hatinya tergugah dan menyempatkan diri menyaksikan pesawat pengangkut jenazah yang transit di Halim itu.

"Jenazahnya mau dibawa ke Malang," ujar Deny.

Sulit Teridentifikasi, 7 Korban Hercules Jatuh Dimakamkan
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015