Jenazah Satu Keluarga Korban Hercules Diterbangkan ke Halim

Keluarga Korban Pesawat Hercules Datangi Rumah Sakit Adam Malik
Sumber :
  • REUTERS / Roni Bintang
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Jenazah satu keluarga TNI korban tragedi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara diterbangkan ke Jakarta siang ini, Kamis 2 Juli 2015.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Ketiga jenazah yang teridentifikasi masing-masing bernama Arifin Suharno dan dua putrinya, Rusti Aristanti (12 tahun) dan Nurhalimah (9 tahun) diterbangkan dari Lanud Suwondo, Medan menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat VIP Kasau.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


Diperkirakan, pesawat jenis Boeing 737 yang menerbangakan ketiga korban akan mendarat di Halim sekitar pukul 17.00 WIB.


"Ya, masih ada tiga lagi, terbang dari sana jam dua, dengan menumpang pesawat VIP Kasau," kata Mayor Dodo Agusprio, pjs kepala Penerangan Halim Perdanakusuma, Kamis 2 Juli 2015.


Dari posko informasi pesawat A1310 di Halim Perdanakusuma dapat diketahui Arifin adalah seorang pegawai honorer di Skuadron Udara 31 Halim Perdanakusuma.


Arifin menumpangi Hercules nahas itu, untuk bertolak dariĀ  Halim Perdanakusuma ke Tanjung Pinang, Riau untuk melaksanakan tugas yang diembankan TNI AU kepadanya.


Jenazah Arifin dan dua anaknya itu, nantinya setiba di Halim, akan dibawa ke kampung halamannya di wilayah Cirebon, Jawa Barat melalui jalur darat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya