Keluarga Korban Hercules Dapat Santunan Rp15 Juta

Suasana Tangis dan Duka Keluarga korban Hercules
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Kementerian Sosial akan memberikan santunan kepada keluarga korban jatuhnya Pesawat Hercules di Medan, Senin 30 Juni 2015 lalu.

Khofifah di sela kunjungan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur menyebut, besaran santunan akan dibicarakan dalam rapat terbatas yang akan digelar hari ini. Namun menurut dia, Kemensos mempunyai standar dalam memberikan santunan yakni sebesar Rp15 juta per korban.

"Besarnya masih dalam pembicaraan, tapi sesuai standar Kemensos akan beri Rp15 juta per keluarga korban dan sore ini akan dibahas dalam rapat koordinasi," kata Khofifah, Kamis 2 Juli 2015.

Adapun bentuk santunan dan waktu pemberiannya nanti lanjut dia, akan dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo hari ini. Namun demikian, Khofifah menegaskan bahwa santunan tersebut diberikan dalam bentuk sumbangan.

"Bukan bentuk asuransi tapi mengarah ke sumbangan," tambahnya.

Diketahui, sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengutarakan bahwa pemerintah akan memberi santunan untuk korban jatuhnya pesawat hercules di Medan. Santunan tersebut nantinya akan diatur Kementerian Sosial.

Pesawat angkut Hercules jenis C130 jatuh dan menimpa permukiman di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Senin siang, 30 Juni 2015. Sebanyak 141 orang tewas (per 1 Juli 2015) dalam insiden itu, termasuk para prajurit TNI dan warga sipil di pesawat itu serta warga kota yang tertimpa.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Laporan: Diantywinda

Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015