Firasat Keluarga Korban Hercules Sebelum Kecelakaan

Suasana Tangis dan Duka Keluarga korban Hercules
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Kondisi tak biasa terjadi di kediaman Sersan Kepala (Serka) Kaliman di rumah duka di Jalan Dakota No 7 Rt 02 Rw 04, Komplek Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu malam 1 Juli 2015. Para keluarga terlihat meneteskan air mata tanpa henti.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Jenazah Serka Kaliman tiba di rumah duka sekitar pukul 21.30 WIB dengan dibawa menggunakan mobil
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas
ambulance . Setibanya di Komplek Lanud Sulaiman, jenazah langsung disalatkan di Masji Al-Ikhsan yang berada disamping rumah duka.


Ratusan kerabat dan keluarga besar almarhum mengikuti salat jenazah tersebut dan rencananya almarhum akan dimakamkan di Pemakaman TNI AU, Ciharum, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB.


Kakak kandung almarhum, Kalino mengungkapkan, sempat tidak percaya dan tidak menyangka ketika pertama kali mendapatkan kabar dari istri Serka Kaliman, Yumrolis Solikah jika adiknya jadi salah satu korban dalam peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Selasa 30 Juni 2015.


"Adik ipar saya memberitahu sekitar pukul 12.30 WIB, katanya ada kecelakaan pesawat di Medan dan meminta saya untuk mencari informasi langsung ke kesatuan," ujar Kalin.


Menurut Kalino, ada hal yang sedikit janggal atau berbeda sebelum peristiwa nahas itu terjadi. Sebab sebelum adiknya itu berangkat menjalankan tugas ke luar kota. Serka Kaliman tercatat sebagai anggota Depo Pemeliharaan 70 Satuan Pemeliharaan 71 Pangkalan Udara Sulaiman.


"Biasanya kalau hendak berangkat ke mana-mana, adik saya itu suka menghubungi. Tapi kemarin enggak
ngasih
kabar dan berkomunikasi. Terakhir kali saya komunikasi sama dia sekitar satu bulan lalu," kata dia.


Serka Kaliman meninggalkan satu istri dan dua orang anak yakni Gilam Ardhan Putra Pratama (18) dan Ardyaratna Dealuti (12). Istri almarhum sendiri sangat syok atas kepergian suaminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya