TNI AU Libatkan Ahli untuk Investigasi Jatuhnya Hercules

Keluarga Korban Pesawat Hercules Datangi Rumah Sakit Adam Malik
Sumber :
  • REUTERS / Roni Bintang
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- TNI Angkatan Udara menyatakan akan melakukan investigasi penyebab kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Untuk investigasi kecelakaan sedang bekerja. TNI AU punya tim tersendiri untuk melaksanakan investigasi kecelakaan ini," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto, di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu malam, 1 Juli 2015
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


Meski demikian, Dwi menyatakan, apabila ada kesulitan dalam melakukan investigasi, maka pihak ahli pun akan dilibatkan. Bahkan, pabrik pembuat pesawat Hercules pun bakal dilibatkan jika terjadi kesulitan.


Hercules itu sendiri dibuat oleh pabrikan asal Amerika Serikat yakni, Lockheed Martin. "Kalau perlu kami bicarakan dengan pabriknya," ujar Dwi.


Pesawat Hercules C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Medan. Pesawat itu jatuh setelah dua menit lepas landas dari Lanud Soewondo. Akibat kecelakaan ini, 122 orang penumpang pesawat meninggal dunia.


Pesawat yang hendak menuju Lanud Tanjung Pinang itu jatuh menimpa bangunan dan mobil warga. Saat ini, tujuh orang warga di darat yang diduga menjadi korban jatuhnya pesawat ini, masih dicari oleh petugas. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya