Mabes Polri Kirim Tim DVI Bantu Identifikasi Korban Hercules

Evakuasi Puing Pesawat Hercules C-130
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan mengirim tim Disaster Victim Investigation (DVI) untuk melakukan proses identifikasi terhadap jasad-jasad korban tragedi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Yang jelas untuk kecelakaan ini kita sudah mengirimkan tim DVI ke Sumatera Utara untuk mengidentifikasikan korban-korban yang kemungkinan sulit secara manual diidentifikasi," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Markas Komando Brimob, Depok Jawa Barat, Rabu 1 Juli 2015.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


Tim DVD Mabes Polri yang dikirimkan adalah tim yang cukup berpengalaman, karena mereka pernah melakukan identifikasi terhadap jasad-jasad korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 awal tahun lalu.


Kapolri mengatakan, tim DVI Mabes Polri akan bergabung dengan tim identifikasi lainnya yang telah memulia proses identifikasi di RSU Adam Malik Kota Medan.


Sejauh ini, masih terdapat puluhan jasad yang masih berada di kamar jenazah RSU Adam Malik. Mereka terdiri dari jasad-jasad penumpang dan juga warga Medan yang tewas tertimpa jatuhnya pesawat Hercules.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya