Mengaku Puas Bunuh Empat Kucing, Karyawan Bank Dikecam

Kicauan Ony di media sosial.
Sumber :
  • Change.org

VIVA.co.id - Jagad maya saat ini tengah dihebohkan dengan aksi seorang pria bernama Ony yang mengaku telah membunuh empat ekor kucing dengan cara menyeretnya. Hewan itu diseret Ony dengan menggunakan mobil orangtuanya.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Di akun media sosialnya, Ony mengaku puas setelah membunuh kucing. Kata dia, jika membunuh kucing akan bernasib sial hanyalah mitos belaka.

Aksinya kemudian mendapat kecaman banyak pihak. Bahkan, sebuah petisi yang dibuat Surabaya-Sidoarjo Koalisi Kucing Domestik kini telah mendapat dukungan dari 20 ribuan netizen.

Petisi itu meminta Ony segera ditindak aparat kepolisian dan meminta agar yang bersangkutan dikenakan sanksi dari tempat kerjanya, Bank Syariah Mandiri (BSM).

“Ngeri..kalo aksi sadis macam gini tidak mendapatkan penanganan yang serius..,” kata Maria Sylvanie Tandjung, salah seorang penandatangan petisi dari Batu, Malang.

Sementara itu, Herry Presetyo, penandatangan yang lain mengatakan, “Kekejian ini harus dihentikan, karena bila dibiarkan bisa saja berkembang menjadi psikopat yang korbannya tidak lagi hewan, tetapi manusia.”

Menanggapi petisi tersebut, Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri (BSM), Dian Faqihdien Suzabar, angkat suara.

"Manajemen Bank Syariah Mandiri memohon maaf dan menyesali pernyataan yang dilontarkan karyawan KCP Sepanjang Sidoarjo di media sosial yang telah menimbulkan ketidaknyamanan. Manajemen telah menindak tegas yang bersangkutan sesuai ketentuan Perusahaan," tutur Dian, Rabu 1 Juli 2015.

Pernyataan tersebut disampaikan Dian Faqihdien menggunakan fitur Decision Maker atau Pengambil Keputusan di Change.org. (ase)

Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai
Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016