Helikopter TNI Jatuh di Cianjur

TNI AD: Heli Dinaiki Tiga Kru & Dua Penumpang

VIVAnews - Helikopter milik TNI Angkatan Darat diduga jatuh di daerah Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat. Helikopter nahas itu ditumpangi tiga orang penumpang termasuk awak.

"Helikopter itu ditumpangi lima orang," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal, Christian Zebua, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin, 8 Juni 2009.

Informasi yang didapat VIVAnews, dua orang diduga tewas dalam insiden jatuhnya helikopter itu. Kendati demikian, TNI Angkatan Darat belum dapat memastikan apakah semua korban itu selamat atau ada korban.

"Belum diketahui apakah ada korban meninggal atau selamat. Tiga diantaranya kru dan dua lagi penumpang," Christian.

Saat ini, tim gabungan Kepolisian Resor Cianjur dan Kepolisian Sektor sudah berangkat menuju lokasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Helikopter yang diduga jatuh itu berada di wilayah Pagelaran.

Jarak Pagelaran dari Kota Cianjur ditempuh sekitar empat jam melalui perjalanan darat. "Tim yang terjun kesana dari Polres dan Polsek. Kapolres Cianjur juga berangkat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar anggota Polres Cianjur, Bripda Ryan.

Sebelumnya disebutkan, pesawat helikopter latih miliki Tentara Nasional Indonesia diduga mengalami kecelakaan di kawasan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, Senin 8 Juni 2009. Diduga, dua orang tewas dalam kecelakaan ini.

Saat ini polisi setempat masih melakukan kordinasi dengan pihak TNI dan Kepolisian untuk mengetahui kebenaran pesawat latih. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pagelaran, Cianjur masih dalam perjalanan menuju lokasi.

ismoko.widjaya@vivanews.com

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024